Sekda Lakat Dampingi Wali Kota Andrei Buka Job Fair: Buka Peluang Ribuan Lebih Lowongan

Sekda Lakat Dampingi Wali Kota Andrei Buka Job Fair: Buka Peluang 1.000 Lebih Lowongan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kota Manado Dr. Micler Lakat, SH, MH mendampingi Walikota Andrei Angouw membuka pelaksanaan Job Fair Kota Manado tahun 2024 yang digelar Dinas Tenaga Kerja di Grand Kawanua City Walk Mapenget, Kamis (12/9/2024).

Kepala Disnaker Kota Manado, Paul Sualang dalam laporan kegiatan mengatakan kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memudahkan pencari kerja memdapatlan informasi lowongan hingga mendapat pekerjaan.

30 perusahaan ambil bagian dalam Job Fair kali ini dengan membuka 1000 lebih lowongan pekerjaan.

Walikota Manado, Andrei Angouw dalam sambutannya mengapresiasi Job Fair 2024 sebagai sarana mempertemukan pihak perusahaan pencari tenaga kerja dengan masyarakat pencari kerja.
“Agar supaya masyarakat bisa produktif, ekonomi boleh berjalan dengan baik,” ujar Angouw.

Dia mengatakan hubungan perusahaan dan pencari kerja bersifat kerja sama. Karena seorang pekerja akan memberi nilai tambah bagi perusahaan saat dia bekerja.

Sekda Lakat Dampingi Wali Kota Andrei Buka Job Fair: Buka Peluang 1.000 Lebih Lowongan

Walikota berharap mereka yang nantinya mendapat pekerjaan agar tidak hanya fokus kepada gaji, namun lebih dari pada itu mengasah kemampuan dan ilmu yang didapat lewat pekerjaan yang dilakukan.

“Karena semakin tinggi ilmu, nilai akan semakin tinggi,” imbuhnya.

Hadir pada acara ini, Pusat Pasar Kerja dan tim dari kementerian Tenaga Kerja R.I., pejabat Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut, Kadis Tenaga Kerja dari Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara serta para pencari kerja yang hadir.

Kegiatan ini berlangsung dua hari hingga Jumat (13/9/2024) besok.(*/ryan)

banner 300250